Main content

Telecenter Asriloka - Kegiatan

KEGIATAN TELECENTER

Ada 2 (dua) kegiatan pokok Telecenter, yaitu :

Kegiatan sosial

  • Melakukan pemberdayaan dan pendampingan pengembangan di bidang kewirausahaan, kesehatan, pendidikan atau bidang lainnya.
  • Melakukan pendampingan pemanfaatan TIK
  • Membantu mencari narasumber informasi dari institusi pemerintah, perguruan tinggi, LSM, organisasi sosial atau pelaku usaha.
  • Melakukan kerjasama dengan program lain dalam hal akses informasi.
  • Melakukan dinamisasi kegiatan kelompok melalui diskusi, musyawarah dalam menganalisis informasi yang diperoleh untuk menentukan pilihan dan menerapkan hasil musyawarah.
  • Menyiapkan produk UKM untuk mengikuti pameran
  • Melakukan kerjasama dalam hal pemasaran produk di lokasi Telecenter atau lokasi pameran.

Kegiatan layanan komersial

  • Memberi layanan pemanfaatan komputer untuk pengetikan, copy file dsb.
  • Memberi layanan cetak dokumen.
  • Memberi layanan akses internet.
  • Memberi layanan scanning dokumen.
  • Melakukan pelatihan komputer dan akses internet.
  • Melayani pembuatan aplikasi web internet atau blog untuk promosi produk UKM atau kebutuhan penyebaran informasi
  • Melayani jasa pemasangan jaringan internet, setting dan perawatan komputer
  • Melakukan kerjasama penjualan perangkat komputer dan aksesorisnya, pembayaran rekening listrik, telepon